DUA BOCAH TENGGELAM DI PELABUHAN MELAK SENDAWAR AKHIRNYA DITEMUKAN

Balikpapan - Akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 orang bocah yang tenggelam di Pelabuhan Melak Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Minggu (26/3). Muhammad Yusuf (L/11) ditemukan sekitar pukul 13.45 WITA. Korban kedua ditemukan tak lama setelah Yusuf ditemukan. Ikhsan (L/10) ditemukan sekitar pukul 14.20 WITA. Kedua bocah malang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah kedua korban tenggelam tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Harapan Insan Sendawa untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui bahwa Yusuf dan Ikhsan bermain di Pelabuhan Melak Sendawar usai kegiatan sekolah pada Jumat (24/3). Keduanya yang terseret arus sungai yang cukup deras. Tak mampu berenang menyelamatkan diri, keduanya akhirnya tenggelam.

Informasi ini diterima Basarnas Kantor SAR Balikpapan pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WITA dari anggota BPBD Kalimantan Timur. Tim Rescue Basarnas Kantor SAR Balikpapan langsung berangkat menuju ke lokasi kejadian dengan membawa rescue car, rescue truk serta membawa perahu karet dan peralatan SAR air lainnya.

Tim rescue Basarnas Balikpapan yang bergabung dengan Polres Kutai Barat, Koramil Kutai Barat, KSOP Kutai Barat, Dishub Kutai Barat, BPBD Kutai Barat, PMI Kutai Barat, Tagana Kutai Barat, keluarga korban dan masyarakat setempat melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet.

Pencarian terus dilakukan dengan mengitari wilayah perairan dengan menggunakan perahu karet dan motor tempel untuk membuat jenazah korban mengapung ke permukaan. Hingga hari ke 3 pencarian, keduanya baru dapat ditemukan. (NA)
Link Terkait
PEJABAT