Tim SAR Cari 2 Korban Tenggelam di Pelabuhan Melak Sendawar

BALIKPAPAN- Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan bersama dengan Unsur SAR akan melanjutkan pencarian terhadap dua orang korban di Pelabuhan Melak Sendawar, Balikpapan, Minggu (26/3/2017). Pencarian dilakukan setelah pada hari Jumat (24/3/2017) Pukul 15.30 WITA Kantor SAR Balikpapan menerima info dari Muriono, anggota BPBD Kalimantan Timur. 

Muriono menginfokan bahwa di Pelabuhan Melak Sendawar ada dua orang tenggelam, dua orang korban tersebut adalah M Yusuf (11) dan satu orang lagi yang belum diketahui identitasnya. Mendapatkan informasi tersebut, pada Pukul 15.55 WITA Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR.  Mereka berangkat dengan menggunakan Dmax dan Truk Personil dengan membawa perahu karet.

Tim SAR Rescue Kantor SAR Balikpapan tiba di lokasi kejadian hari berikutnya, Sabtu (25/3/2017) Pukul 06.30 WITA dan langsung melakukan koordinasi dengan potensi SAR yang ada. Potensi SAR yang berada di lokasi kejadian di antaranya; Polres Kutai Barat, Koramil Kutai Barat, KSOP Kutai Barat, Dishub Kutai Barat, BPBD Kutai Barat, PMI Kutai Barat, Tagana Kutai Barat, keluarga korban dan masyarakat setempat. 

Setelah melakukan koordinasi Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian dengan cara penyisiran. Penyisiran dilakukan hingga Pukul 18.00 WITA dengan titik terakhir pencarian di 00 14 472 S – 115 50 662 E. Penyisiran yang dilakukan pada operasi hari kedua ini dilakukan sejauh 2,4 kilometer. Namun karena hasil masih nihil, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Minggu (26/3). xna

Link Terkait
PEJABAT