TERJATUH DARI SEKOCI SEORANG SISWA MAGANG TENGGELAM DI SUNGAI MAHAKAM

BALIKPAPAN --- Rangga Aprilia Anwar (17), seorang pelajar SMK Pelayaran Permata Ilmu Maros yang tengah menjalani praktek kerja lapangan mengalami kecelakaan setelah terjatuh dari atas kapal sekoci dan terjun kelaut. Kejadian ini terjadi pada Senin (18/7) sekitar pukul 18.00 WITA. Saat itu pencarian dilakukan oleh ABK kapal yang berada di lokasi namun hanya menemukan jaket pelampung milik korban.

Kejadian tersebut lalu diinfokan ke Kansar Balikpapan pada Selasa (19/7) pagi oleh KP3 Samarinda. Saat itu pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet dan alat bantu marine detector. Namun hingga sore hari tim SAR belum berhasil menemukan Rangga.

Pencarian kembali dilanjutkan pada Rabu (20/7) pagi oleh Tim SAR Gabungan yang berasal dari Kansar Balikpapan, Brimob Polda Kaltim, Satpolair, KPLP, Kamla, KP3, BPBD. beberapa speed boat milik potensi juga dikerahkan untuk menyisir di sepanjang Sungai Mahakam.

Setelah empat jam melakukan pencarian, Tim SAR akhirnya dapat menemukan Rangga namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan berada kurang lebih 5 km dari lokasi kejadian lalu dievakuasi ke dermaga dan setelah itu operasi SAR ditutup.WIS

Link Terkait
PEJABAT