Dua Nelayan Selamat Setelah Dikhawatirkan Hilang Oleh Pihak Keluarga

BALIKPAPAN---Kantor SAR Balikpapan Tanggal 07 April 2017 Pukul 08.25 WITA  telah mendapat informasi dari BPBD Bontang bahwa didaerah tersebut Tanggal 05 April 2017 Pukul 08.00 WITA telah terjadi musibah 2 (dua) orang saat melaut namun dengan waktu yang diperkirakan tidak kunjung pulang jua ke kediaman.  Hingga pihak keluarga merasa resah dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang terkait agar dapat dilakukan pencarian.  Adapun data korban didapati sebagai berikut : Ruslan (L/ 60 Th) serta anak nya Muh Rahim ( L/ 12 Th) dan beralamat di Kampung Makassar  Kelurahan  Berbas Pantai Kec. Bontang Selatan.

Setelah mendapatkan informasi lengkap dan jelas Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan mengirim pasukannya dan langsung berangkat menuju lokasi yang sudah diketahui dan Pos SAR Sangatta berangkat menggunakan RIB adapun unsur yang terlibat dalam usaha pencarian tersebut diantaranya : Tim Rescue Pos SAR Kutim, BPBD Kota Bontang, Polres Bontang, Polairud Bontang, BPBD Kutim, Tagana, PMI Kota Bontang, Lanal Kota Bontang serta keluarga korban.

Setibanya dilokasi Tim segera melakukan pencarian terhadap 2 (dua) orang korban yang hilang sat melaut. Pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi disekitar perairan Pulau  Bberas Basah pada posisi 00 04 N- 117 34 E sore menjelang malam operasi pencarian tersebut berbuah manis Tim SAR Gabungan Pos SAR Kutai Timur menemukan ke 2 (dua) korban dalam keadaan selamat . Dan Tim pun segera mengevakuasi mereka dan mengembalikannya ke pihak keluarga dan Tim SAR Gabungan sepakat menghentikan pencarian ini karena pencarian telah usai dilaksanakan dengan baik. (lia.t).
Link Terkait
PEJABAT